Michael Ballack Anggap Bastian Schweinsteiger Sudah Habis

By Admin


nusakini.com - Legenda Jerman itu menyebut kesulitan yang ditemui Schweinsteiger di Inggris bukanlah hal yang mengherankan.

Michael Ballack mengaku tidak terkejut dengan periode sulit yang ditemui Bastian Schweinsteiger di Manchester United. Dalam keterangannya, ia menganggap mantan bintang Bayern Munich tersebut sudah habis, bahkan sebelum pindah ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Schweinsteiger memutuskan hengkang dari Bayern pada musim panas 2015 kemarin, dengan ia merapat ke United untuk bereuni dengan Louis van Gaal yang sempat mengandalkannya di gelaran 2015/16.

Akan tetapi, pemain berusia 32 tahun itu justru menemui kesulitan di musim keduanya saat tampu kepemimpinan dipegang Jose Mourinho sebagaimana ia kerap dilewatkan bahkan sempat diasingkan selama beberapa waktu.

Mengenai rekan senegaranya tersebut, Ballack mengatakan: “Ketika transfer [ke Manchester United] terwujud, dia sejatinya sudah habis, karena faktor cedera juga,” ujarnya kepada Bild.

“Saya tidak terlalu terkejut dengan kondisinya [yang kesulitan mendapatkan menit bermain]. Liga Primer itu berbeda dari liga yang lain, jika ditilik dari segi tuntutan fisik.

“Dia mendapati waktu yang sulit bersama manajer namun fans dan klub mencintainya. Saya harap dia bisa menutup kariernya dengan kepuasan.”

Di United, Schweinsteiger masih memiliki kontrak hingga Juni 2018. (fft/om)